DIKLATSAR PENGURUS KIR PERIODE 2017/2018


Teknikal Meeting


Survey Lokasi




Persiapan




Materi


Apel Pembukaan

ISHOMA


ISHOMA KEDUA








Keurutan dan Dokumentasi Lainnya Nyusul Ya!

Assalamualaikum....

Salam Ilmiah!
Kelompok Ilmiah Remaja (KIR) SMK Negeri 1 Malingping telah melaksanakan Kegiatan DIKLATSAR (PENDIDIKAN LATIHAN DASAR) yang merupakan bagian dari program kerja KIR SMK Negeri 1 Malingping. DIKLATSAR bertujuan untuk melatih calon pengurus untuk mengetahui dasar-dasar latihan KIR SMK Negeri 1 Malingping. Yaitu dengan menumbuhkan Sikap Ilmiah dan menerapkannya kedalam kehidupan sehari-hari untuk memecahkan masalah yang timbul dilingkingan sekitar. DIKLATSAR merupakan kali pertama dilakukan, mengingat KIR SMK Negeri 1 Malingping baru dalam berjalan dalam masa perintisan dengan dimotori empat pengurus senior yaitu Ziendy Zizaziany selaku ketua periode 2017/2018, Siti Hayati selaku bendahara periode 2017/2018, Supyani selaku HUMAS periode 2017/2018, dan Angga Hardiansah selaku Pubjekdok periode 2017/2018.
Suatu pengabdian yang dapat menjadi cerminan bagaimana empat pengurus dapat menghidupkan organisasi hingga masa periode diberlakukan.
Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Sabtu-Minggu tanggal 26-27 Agustus 2017 di Kirana Beach. Walaupun telah disediakan ruangan tetapi kami tetap memutuskan untuk menggunakan tenda dengan tujuan mempererat persahabatan dengan alam.
Di dalam kegiatan DIKLATSAR kami turut mengundang kak Rusdiyana selaku asisten pembina KIR SMAN 1 Wanassalam yang memberikan materi mengenai Karya Tulis Ilmiah dan Sikap Imiah, selain itu acara berlangsung penuh dengan suasana kekeluargaan yang kompak dengan mengedepankan Satu Masalah Beban Bersama, dan Satu Beban Masalah Bersama, tidak ada perbedaan antara senior dan junior. Kegiatan ditutup dengan Pelantikan pengurus periode 2017/2018 oleh pembina KIR SMK Negeri 1 Malingping Yevvi, SE berdasarkan Surat Keputusan Pembina KIR nomor 001/SKPP/KIR-SMK/VIII/2017. Adapun pengurus KIR SMK Negeri 1 Malingping periode 2017/2018 yang sudah dilantik sebagai berikut :

1. Ziendy Zizaziany  Kelas XI TE 2 selaku Ketua
2. Ripki Riuqi Adri Nur Putra Kelas X TO 1 selaku Wakil Ketua
3. Desi Safitri Kelas X AP 2 selaku Sekretaris
4. Atih Nurlinda kelas X AP 2 selaku Sekretaris
5. Siti Hayati kelas XI AK 3 selaku Bendahara
6. Windi kelas X AK 1 selaku Bendahara
7. Supyani kelas XI AK 2 selaku HUMAS
8. Nano Suryana kelas X AK 2 selaku HUMAS
9. Alpin kelas X AK 2 selaku Pubjekdok
10. Angga Hardiansah kelas XI TO 2 selaku Pubjekdok
11. Asep Rahmat Mahendara kelas X TO 1 selaku SARPRAS
12. Angga kelas X PW selaku SARPRAS
13. Maya Mutiara Asih kelas X AP 2 selaku SARPRAS
14. Hendrik kelas X AK 2 selaku Riset dan Teknologi
15. Ririn Agustin kelas X AK 2 selaku Riset dan Teknologi

Kami akan terus berusaha menjalankan tugas, kewajiban, dan tanggung jawab yang dibebankan dipundak kami sesuai dengan ketentuan yang ada.

Comments

Popular posts from this blog

REVOLUSI INDUSTRI

Kisah Seorang Putri